Pengikut

Rabu, 09 Mei 2012

Mau Lihat Laptop PERTAMA di Dunia?

Di tahun 1970-an gagasan komputer pribadi yang portabel pertama kali dipikirkan oleh Alan Kay di Xerox PARC. Orang ini bahkan maju ke depan dan menerbitkan gagasan itu. Gagasan itu segera disambut oleh yang lain, yang akhirnya disepakati nama untuk proyek laptop pertama adalah Osborne1. Pertama diproduksi pada tahun 1981 oleh Adam Osborne, seorang yang bekerja di penerbitan buku, beratnya sekitar 11 kg. Raksasa ini dilengkapi dengan layar monitor 5-inci, kelihatan seperti sebuah ponsel yang berukuran raksasa, layar yang kecil dalam sebuah mesin yang besar.https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj4yle7KAQEEeOHXMbUushAYaaz0n5_HGNxNHYAMIX547ta42gsNBRx4Vsx160PqZUKQawFf8bQkNA-3sPRgf-LLqzMYS_O8ARXTU46SRPJy55eZJETHO_GqUZmPLic5UNuPgcySdZFv72T/s320/laptop_pertama.jpg

Keren khan... Mau?

Osborne1 menggunakan sambungan listrik dengan baterai cadangan opsional, serta menggunakan dua floppy drive ukuran 5 ¼ inci, modem port, keyboard, baterai pack dan dibandrol dengan harga sebesar $1800. Jadi, bagaimana kinerjanya?, Well, ibarat pegulat Sumo sedang sprint 100 meter, bisa Anda bayangkan? Tentu saja masih lemot, dengan teknologi software yang masih sangat sederhana, ditambah beratnya yang mencapai anak berumur 3-4 tahun.

Wah, namun begitu kita patut menghargai pemikiran beliau yang sudah berani berinovasi di saat mungkin beberapa manusia lain meragukannya. Oleh sebab itu, janganlah kita terlalu sibuk menggunjing, merendahkan, dan menjelekkan orang lain, karena bisa jadi orang yang kita gunjing tersebut masih lebih baik dari kita. Berfikirlah positif, dan berprasangka positif, berkreasilah tanpa berfikir berhasil atau tidak.. kerjakan dengan baik dan pasrahkan hasil akhirnya hanya Kepada ALLAH... InsyaALLAH... Kita akan menjadi manusia yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar