Pengikut

Rabu, 09 Mei 2012

JOE SATRIANI - LEGEND OF GUITAR


Joe "Satch" Satriani (lahir di Westbury, New York, Amerika Serikat, 15 Juli 1956; umur 55 tahun) adalah seorang gitaris dan guru gitar. Ia memulai kariernya sejak umur 12 tahun. Beberapa muridnya yang telah menjadi terkenal adalah Steve Vai dan Kirk Hammett. Ia terkenal ketika menaruh lagunya di Internet, dan banyak orang suka lagu yang dia mainkan.
Pada awal karirnya, Satriani bekerja hanya sebagai instruktur gitar saja dengan beberapa mantan muridnya telah mencapai ketenaran dengan kepiawaian gitar mereka, yaitu Steve Vai, Larry LaLonde, Kirk Hammett, Andy Timmons, Charlie Hunter, Kevin Cadogan, Alex Skolnick. Memang Satriani telah menjadi sumber inspirasi para musisi dunia sepanjang karirnya.
Pada tahun 1988, Satriani direkrut oleh Mick Jagger sebagai gitaris untuk tur solo pertama Jagger, namun kemudian, pada tahun 1994, Satriani sempat direkrut sebagai gitaris untuk Deep Purple, kemudian sempat pula bekerjasama dengan berbagai gitaris dari beberapa genre musik, termasuk Steve Vai, John Petrucci, Eric Johnson, Larry LaLonde, Yngwie Malmsteen, Brian May, Patrick Rondat, Andy Timmons, Paul Gilbert, Adrian Legg, dan Robert Fripp melalui konser tahunan Jam Concert G3.
Satriani sangat dipengaruhi oleh gitar blues-rock ikon seperti Jimi Hendrix, Eric Clapton, Jimmy Page, Ritchie Blackmore dan Jeff Beck, namun memiliki gaya tersendiri yang tetap menjadi ciri khasnya dalam memainkan gitar.

5 LAGU TERBAIKNYA

  1.  Always with Me, Always with You
Lagu ini mampu memberikan rasa tenang sekaligus bersemangat. Mendengar lagu ini serasa seakan-akan saya sedang berada dalam sebuah perjalanan menggapai sebuah tujuan. Satu lagi, ketika didengar, saya merasa ada orang tua atau teman yang sedang menasehati dan memberi semangat.
       2.  Home
Saya mahasiswa yang jauh dari rumah dan jarang pulang. Ketika mendengar lagu ini saya benar-benar ingin pulang.
       3.  What Breaks a Heart
Ada perasaan nelangsa ketika mendengar lagu ini. Perasaan tak bisa menerima kenyataan, bersikeras dengan keinginan, tetapi kenyataan tak memihak. Tapi hebatnya, beberapa riff membuat hati menjadi lembut kembali. Mendengar lagu ini, saya merasa menjadi orang beriman yang ditolak wanita.
        4.  Crystal Planet
Lagu keren ini membawa saya kembali ke masa-masa SMA. Masa-masa ketika pikiran dipenuhi cita-cita dan idealisme, selalu memberontak dan sedikit sombong.
        5.  Is There Love In Space
Jika ada diantara kawan yang merasa kehilangan sesuatu, mungkin Bang Joe yang mencurinya. Lagu ini membuat saya berkata-kata, “Aku tak salah apa-apa, aku menjaganya dengan baik, tak perlu kalian menyalahkanku, aku dan hanya aku yang boleh mencarinya”
            Kelima lagu diatas bagi saya mampu memberi nasehat, semangat, ketenangan, inspirasi, bahkan rasa marah. Bagaimana dengan kawan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar